Kamis, 27 November 2014 17:29

Bocah Bersisik dari Bintaro Dirawat Tim Dokter

Jumat, 29 Februari 2008 | 16:30 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANGERANG, JUMAT- Bocah bersisik, Ari Setiawan (11), akan ditangani lima dokter ahli spesialis dalam menjalani pemeriksaan hingga perawatan untuk mengatasi kelainan pada kulitnya. Salah satu anggota tim dokter, dr Anggraeni Djuanda SpKK, Jumat (29/2) menyatakan, tim itu terdiri dari dokter spesialis kulit, gizi, mata, ahli genetika, dan spesialis anak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Menurut Anggraeni, kelainan kulit yang dialami bocah berusia 11 tahun itu adalah sejenis sindrom bernama Ichthyosis akibat kekurangan cairan pada kulit. Sindrom tersebut juga disebabkan faktor keturunan (genetika) dinamakan Erythrodermia atau Genodermatosis yang dihasilkan dari kromosom genetika dari kedua orang tuannya.

Anggraeni mendapatkan informasi dari Kakek korban, Sarpan (54), bahwa kedua orang tua Ari, yakni Ernawati dan Nur Ali masih ada ikatan hubungan keluarga.

Berapa lama perawatannya, Anggraeni menuturkan butuh waktu cukup lama. Bahkan untuk sembuh total juga tipis kemungkinannya. Meski demikian, tim dokter akan berupaya semaksimal mungkin. Salah satunya dengan memberikan pelembab ke sekujur tubuh untuk mengrangi belahan kulit yang bisa menyebabkan infeksi.

Ari masuk ke RSUD Tangerang pada Kamis sore kemarin. Ditemani kakeknya, Ari dijemput petugas rumah sakit berangkat dari rumahnya di Jl Palem Indah Bintaro RT 01/RW 07, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kabupaten Tangerang.  

Selain kulit bersisik, Ari juga mengalami cacat pada kedua jari tangan dan kaki serta rabun pada mata kanannya, tetapi secara umum kondisi fisiknya baik. (ANTARA)



IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui