Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Gizi Anak, 742 Dus Makanan Bayi Dibagikan

Kompas.com - 19/08/2008, 17:30 WIB

LEBAK, SELASA - Demi meningkatkan gizi dan kesehatan anak terutama penderita gizi buruk, bantuan sebanyak 742 dus diberikan kepada para ibu dan anak di Lebak, Banten, Selasa (19/8).

Bantuan yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Banten, ini berupa biskuit dan susu yang diberikan langsung melalui pos pelayanan terpadu.

Kepala Dinas Kesehatan, H Maman Sukirman di Lebak menyebutkan bahwa program bantuan makanan pendamping air susu ibu diberikan karena berdasar hasil pemantauan status gizi pada Juli 2008, jumlah penderita gizi buruk di Lebak sebanyak 902 anak.
   
Jumlah penderita gizi buruk tersebut, katanya, berkurang dibanding tahun 2007 yang mencapai 1.450 anak. Ia mengatakan sebagian besar penderita gizi buruk disebabkan tidak mendapat asupan gizi keterbatasan ekonomi dan pengetahuan warga rendah tentang gizi.
    
Sementara itu Kepala Seksi Gizi Bina dan Kesehatan Masyarakat Tata Sudita menyatakan sedang mendata jumlah pos pelayanan terpadu  yang akan mendapat bantuan makanan pendamping itu.
   
Ia berharap dalam pekan ini sudah bisa menyalurkan makanan pendamping itu ke masing-masing pos pelayanan terpadu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com