Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Golkar di Pilkada Kaltim Terbelah

Kompas.com - 20/10/2008, 19:01 WIB

SAMARINDA, SENIN- Dukungan Partai Golongan Karya pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur terbelah. Partai Golkar Kaltim mendukung Achmad Amins-Hadi Mulyadi, tetapi ada yang mendukung Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy.

"Golkar memang mendukung Ahad (Amins-Hadi) tetapi belum tentu konstituen senada," kata Jusuf Serang Kasim, salah satu peserta Pilkada Kaltim, Senin (20/10).

Partai Golkar Kaltim mengusung Jusuf Serang Kasim dengan Luther Kombong pada putaran pertama Juli lalu. Akan tetapi Jusuf-Luther tersingkir karena perolehan suaranya di bawah Awang-Farid dan Amins-Hadi.

Dukungan Jusuf-Luther untuk Awang-Farid justru dikemukakan Koordinator Tim Sukses Jusuf-Luther se-Kaltim, Endang Liansyah dalam jumpa pers di rumah Awang, Samarinda, Sabtu (18/10).

"Itulah arahan Bapak Jusuf SK," kata Endang. Dia memperkirakan 75 persen suara Jusuf-Luther akan ke Awang-Farid.

Ketua Partai Golkar Samarinda Dahri Yasin mengatakan, ada konspirasi untuk menggembosi Amins-Hadi. Rapat pimpinan daerah di Balikpapan beberapa waktu lalu menyatakan dukungan partai terhadap Amins-Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com