Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Jalak Harupat Siap untuk Piala AFF

Kompas.com - 13/11/2008, 00:07 WIB

BANDUNG, KAMIS - Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung siap menggelar salah satu pertandingan internasional Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2008, 14 Desember 2008.

"Prinsipnya Kabupaten Bandung siap menjadi tuan rumah untuk pertandingan Piala AFF 2008, Stadion Si Jalak Harupat cukup layak untuk itu," kata Bupati Bandung, H Obar Sobarna di Bandung, Rabu (12/11).

Bupati menyatakan, pihaknya siap menyukseskan pertandingan internasional itu. Ia juga berharap Stadion milik Pemkab Bandung itu mencatat sejarah menjadi tuan rumah pertandingan bertaraf internasional. Ia mengaku sudah mendapat surat dari PSSI terkait penunjukkan stadion itu untuk menggelar salah satu pertandingan Piala AFF 2008 atau dulu Piala Tiger itu.

"Bila memang akan digunakan, kami akan segera berkoordinasi, apa yang masih kurang kita lengkapi," kata Obar.

Salah satunya adalah cahaya lampu stadion yang perlu dioptimalkan. Termasuk pula beberapa sarana lainnya.

Pemkab Bandung dalam hal ini pengelola Stadion Si Jalak Harupat siap berkoordinasi untuk kepanitiaan pertandingan itu.

"Apakah panitianya langsung dari Panitia AFF  atau melibatkan tuan rumah, masih perlu di koordinasikan agar sinergis," kata Obar.

Untuk persiapan itu, Obar Sobarna untuk melakukan pemeliharaan lapangan lebih optimal lagi terutama pada bagian rumput lapangannya.

"Rencananya kita istirahatkan dulu stadion ini, untuk sementara tidak dipergunakan dulu untuk kepentingan Piala AFF," kata Bupati Bandung itu menambahkan. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com