Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Kaltim Kerja Sama dengan Parkway Health

Kompas.com - 03/04/2009, 16:17 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com — Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mendukung tiga rumah sakit umum daerah (RSUD) milik pemerintah provinsi bekerja sama dengan Parkway Health. Perusahaan penyedia jasa pelayanan kesehatan di Singapura itu mengelola tiga rumah sakit terkemuka di negara tersebut, yakni Mount Elizabeth, Glenagles, dan East Shore.

Kerja sama dilakukan untuk perbaikan pelayanan di RSUD Abdoel Wahab Sjahranie di Kota Samarinda, RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Kota Balikpapan, dan RSUD Kota Tarakan, kata Awang Faroek di Samarinda, Jumat (3/4).

Direktur RSUD Abdoel Wahab Sjahranie dr Aji Syirafuddin mengatakan tengah mempersiapkan bentuk kerja sama yang menurut rencana diresmikan bulan ini juga.

Bentuk kerja sama yang diharapkan seperti transfer ilmu pengetahuan bidang keperawatan dan pelayanan kesehatan. Dokter-dokter dari Singapura diharapkan bisa berpraktik di RSUD-RSUD di Kaltim untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan kesehatan yang sedang ditangani.

"Kerja sama ini membawa konsekuensi kami harus segera membenahi semua fasilitas dan sumber daya manusia," kata Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com