Kamis, 23 Oktober 2014 09:20
Caring by Sharing | Kompas.com

Belum Tegak Udah Loyo

Penulis : Lusia Kus Anna | Senin, 8 Juni 2009 | 16:27 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

Bagi wanita foreplay sangatlah penting. Maklum, wanita ibarat mesin diesel yang perlu pemanasan agak lama sebelum siap melaju di sirkuit. Sayangnya, saat gairah si dia mulai bangkit, eh, foreplay harus disudahi gara-gara Anda "meledak" sebelum waktunya.

Jangan berkecil hati. Data menunjukkan hampir 75 persen pria berejakulasi dua menit saat sesi bercinta baru dimulai. Ejakulasi prematur ini disebabkan karena berbagai hal, misalnya stres, faktor usia, atau kebiasaan masturbasi yang serba cepat dan terburu-buru.

Meski begitu, kondisi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bila tak segera dicari pemecahannya bisa berdampak pada menurunnya gairah bercinta dan hilangnya keharmonisan rumah tangga. Untuk mencegahnya, kami berikan tipsnya agar Anda dan pasangan siap menikmati malam panjang penuh gairah.

Jauhi stres
Dalam proses ereksi salah satu hal yang paling berperan adalah refleks saraf yang bekerja optimal. Stres dan kecemasan akan membuat bagian otak yang berfungsi mengontrol rangsangan tidak bekerja. Akibatnya, rangsangan sedikit saja sudah bisa membuat Anda "layu" sebelum berkembang. Konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan obat anti depresi.

Buat variasi
Hal yang sama jika dilakukan berulang-ulang akan menciptakan pola di otak. Untuk menghindarinya, buatlah variasi dalam bercinta. Misalnya, mencoba berbagai gaya foreplay yang tak terduga, atau bila selama ini Anda melakukan masturbasi dengan tangan yang sama, ganti dengan yang satunya.

Latihan kegel
Senam kegel ternyata bukan cuma untuk wanita. Organ intim pria pun bisa memetik hasil yang optimal dari senam ini. Caranya mudah. Saat berkemih, tahan beberapa detik hingga hitungan ketiga, lalu lepaskan. Makin sering dilatih, makin mudah Anda mengontrol otot dibagian genital untuk memperpanjang waktu ejakulasi.

Teknik stop and go
Orgasme yang terlalu cepat bisa dicegah dengan memblokir sensasi di titik yang paling sensitif yaitu dengan menekan area di bagian bawah kepala. Jadi, saat Anda merasa hampir mencapai puncak, tekan area tersebut, lalu lanjutkan permainan. Lakukan seperti ini hingga Anda dan pasangan bisa mencapai garis finish bersama.

Kurangi sensitivitas
Orgasme akan diraih saat titik-titik sensitif kita sudah terbuka dan distimulasi. Untuk memperlambat orgasme, kurangi sensitivitas di daerah penis dengan memakai kondom dobel atau mengoleskan krim. Namun bila Anda masih dilanda stres dan cemas, cara ini tak akan berhasil.

Perhatikan gizi
Konsumsi vitamin dan mineral yang berkaitan dengan kemampuan ereksi, yaitu seng, kalsium, yodium, zat besi, magnesium, mangan, dan vitamin B1, B6, dan B12. Seng penting dalam pembentukan hormon testoteron, sementara mineral dan vitamin B berkaitan dengan fungsi hantaran saraf optimal.



IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui