Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU "Ngotot" DPT Pilpres Sudah Akurat

Kompas.com - 03/07/2009, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kurang dari lima hari pelaksanaan pemilu presiden, persoalan daftar pemilih tetap (DPT) terus mencuat hingga kini. Berbagai pihak juga mempertanyakan keakuratan DPT pilpres. Namun, Komisi Pemilihan Umum menegaskan bahwa DPT pilpres tidak bermasalah.

Anggota KPU, Abdul Aziz, tetap yakin, DPT pilpres yang telah disahkan pihaknya tidak bermasalah dan siap digunakan untuk pilpres. "DPT enggak ada masalah, di mana letak masalahnya," katanya ketika ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (3/7).

Aziz juga menyatakan, KPU tidak akan menunda pelaksanaan pilpres pada 8 Juli 2009 menyusul banyaknya usulan yang meminta penundaan pilpres karena DPT dinilai masih bermasalah.

Menurutnya, dalam UU No 42/2008 tentang Pilpres disebutkan, penundaan pemilu hanya bisa dilakukan apabila terjadi bencana alam. "Harus ada alasan yang kuat kalau tidak ada alasan yang kuat tidak ada wacana ditunda. Bagi KPU tidak ada penundaan," kata Aziz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com