Kamis, 28 Agustus 2014 22:07

Rokok Bikin Kulit Makin Keriput

Senin, 13 Juli 2009 | 13:07 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Merokok tak baik untuk setiap sel tubuh Anda. Berhentilah.
TERKAIT:

KOMPAS.com — Ternyata bukan hanya berjemur yang mempercepat terjadinya penuaan pada kulit. Rokok adalah saingan sinar ultraviolet dalam merusak sel-sel di bawah kulit. Bukan hanya kulit di wajah, tetapi semua bagian tubuh yang tertutup kulit memiliki risiko yang sama karena asap rokok menempel lebih lama di seluruh permukaan kulit.

“Asap rokok membuat usia biologis kita berjalan lebih cepat,” ucap Dr Stuttaford yang merupakan editor medis di The Times, London. Salah satu bagian tubuh yang tertutup kulit dan berisiko lebih tinggi untuk mengalami kerusakan jaringan kulit adalah payudara.

Kulit di sekitar payudara menurut Stuttaford akan mengendur dan berkeriput karena kolagen yang ada di bawah kulit telah “dikacaukan” oleh asap rokok. Tidak hanya itu, kurangnya pasokan oksigen akibat racun yang ada di dalam rokok membuat kulit berubah menjadi kusam. “Jadi tidak ada pilihan lain untuk membuat kulit tetap kencang hingga usia mapan, kecuali dengan berhenti merokok!” (Prevention/Siagian Priska)
          


Sumber :
Prevention Indonesia

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui