Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello: Waspadai Pato-Dinho, Madrid!

Kompas.com - 03/11/2009, 22:11 WIB

LONDON, Kompas.com - Pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello, memberikan sebuah tip kepada Real Madrid saat berhadapan dengan AC Milan di San Siro dalam lanjutan Liga Champions Grup C, Selasa atau Rabu (4/11) dini hari WIB. Menurutnya, "El Real" wajib mewaspadai Ronaldinho dan Alexandre Pato yang cukup berbahaya.

Milan dan Madrid memang mempunyai kesan yang mendalam bagi Capello. Pasalnya, Capello pernah melatih Milan sebanyak dua kali pada 1991-1996 dan 1997-1998. Sedangkan, Madrid pernah dilatihnya sebanyak dua kali pada 1996-1997 dan 2006-2007.

Capello pun langsung memberikan kiat pada kedua tim pada laga nanti. Namun, Capello lebih menitik beratkan kepada Madrid yang mengalami kekalahan di laga pertama. Menurutnya, "El Real" harus mewaspadai pergerakkan Pato dan Dinho. Dia menilai bahwa performa kedua pemain ini sedang meningkat dan bukan tidak mungkin kedua pemain akan kembali jadi batu sandungan Madrid.  

Pernyataan Capello memang bukan omong kosong. Performa Pato dan Dinho sedang meningkat. Bagaimana tidak, Dinho menjadi aktor dengan memberikan dua assist bagi sepasang gol Marco Borriello saat Milan menudukkan AC Parma 2-0 pada pertandingan terakhir di Serie-A.

Sementara itu, Pato juga tampil trengginas. Dia menciptakan sepasang gol saat Milan jadi pemenang di Santiago Bernebau pada pertemuan pertama. Produktivitas golnya pun belum macet. Dia berhasil menciptakan gol pembuka saat Milan ditahan imbang Napoli dua pekan sebelumnya.    

"Milan harus berhati-hati dengan Kaka dan Raul yang sedang naik daun, sementara Real harus mewaspadai Ronaldinho dan (Alexandre) Pato, yang biasanya unggul dalam permainan seperti ini," beber Capello. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com