Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldinho Ingin Seperti Maldini

Kompas.com - 06/11/2009, 21:38 WIB

MILAN, Kompas.com - Ronaldinho mengaku nyaman bersama AC Milan. Oleh karena itu, Ronaldinho berencana meniru Paolo Maldini yang memutuskan gantung sepatu di San Siro.

Dinho, sapaan akrabnya, memutuskan untuk hijrah ke Milan pada 2008 silam. Dia memilih untuk pindah karena kariernya meredup seiring bersinarnya Lionel Messi di Barcelona. Selama membela "El Barca", Dinho terkenal memiliki kemampuan yang luar biasa. Sering kali penonton berdecak kagum melihat penampilannya. Selain itu, dia juga buas dalam urusan mengoyak jala lawan, sehingga Dinho selalu menjadi momok yang menakutkan bagi barisan belakang musuh. Buktinya, selama lima musim membela Barca (2003-2008), ia berhasil mengemas 70 gol dari 145 penampilan.

Meskipun demikian, tidak mudah bagi Dinho memeragakan yang sama saat merumput di Italia. Pada musim perdananya saja Dinho paceklik dengan hanya mengemas delapan gol dari 16 laga. Kemudian, Dinho memiliki tugas yang cukup berat setelah Ricardo Kaka hijrah ke Real Madrid pada musim ini. Namun, performa Dinho kembali jeblok termasuk saat dia tidak mampu menyelamatkan Milan saat dipermalukan Inter Milan dalam derbi Della Madonnina.

Lambat-laun, Dinho telah menemukan kedigdayaannya. Dia mampu menjadi penentu kemenangan Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Saat "Tim Merah Hitam" membungkam AS Roma 2-1, pemain nomor punggung 80 ini, berhasil membuat satu assist dan satu gol. Kemudian, Dinho juga membuat dua assist terciptanya sepasang gol Marco Borriello saat Milan menaklukkan AC Parma 2-0. Dinho juga berhasil mecetak satu gol dan menjadi pahlawan saat Milan bermain imbang dengan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Oleh karena itu, Dinho mengaku nyaman bersama Andrea Pirrlo dkk. Dia ingin meniru Maldini yang membela Milan hingga berumur lebih dari 40.

"Aku ingin seperti Paolo Maldini, Aku ingin bermain hingga umurku 4o tahun dan mungkin lebih. Bermain dengan Milan? Mengapa tidak?" aku Ronaldinho. (LGDS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com