Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rui Costa: Ronaldinho Mengagumkan

Kompas.com - 10/11/2009, 23:39 WIB

LISABON, Kompas.com - Mantan gelandang AC Milan, Rui Costa, yakin, Ronaldinho telah kembali menemukan kedigdayannya. Menurutnya, penampilan Ronaldinho sungguh mengaggumkan saat ini.

Pada musim ini, Ronaldinho memang memiliki tanggung jawab yang berat selepas kepergian Ricardo Kaka ke Real Madrid. Namun, penampilannya di bawah standar. Alhasil, hujatan pun deras tertuju kepadanya. Bahkan, dia tidak berkutik saat timnya dicukur Inter Milan dalam derbi Della Madonnina.

Namun, segala cacian berganti dengan pujian saat ini. Pasalnya, kehebatan Dinho, sapaan akrabnya, telah kembali. Kini, dia kembali memegang peranan penting dalam setiap laga. Bahkan, umpan-umpannya makin tajam.

Dia menujukkannya saat Milan behasil mengalahkan AS Roma dengan mencetak satu gol dan satu asssit. Yang paling anyar, dia membidani terjadinya gol Alexandre Pato saat Milan mengalahkan Lazio pada pekan terakhir. Bahkan, dia tampil menjadi pahlawan dengan sukses mengeksekusi penalti saat Milan bermain imbang dengan Real Madrid pada pertemuan kedua di ajang Liga Champions (3/11).   

Salah satu pujian disampaikan Costa. Bagi dia, Dinho memiliki umpan-umpan yang sangat mengaggumkan. Menurutnya, umpan-umpanya sangat terukur dan tak jarang sebuah gol lahir dari umpannya. Selain itu, dia juga ahli memberikan umpan dari segala arah.
 
"Aku melihat penampilannya saat melawan Lazio. Umpannya halus. Tidak banyak pemain yang dapat membuat umpan terukur seperti yang dia lakukan. Dia mengagumkan," puji Costa.

"Dia adalah contoh kasus yang jarang terjadi di mana pemain dapat memberikan bola dari segala arah," imbuhnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com