Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Ruang Kelas Ambruk Dimakan Usia

Kompas.com - 03/12/2009, 11:18 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com — Sebanyak tiga ruang kelas di SDN Buniayu 02 di Kampung Buniayu, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, ambruk akibat lapuk dimakan usia.

Sekolah dasar yang dibangun pada 1999-2000 itu awalnya memiliki enam ruang kelas dan satu kantor. Kini, setelah ambruknya tiga ruang kelas itu, proses belajar-mengajar bagi 414 siswa sekolah itu terganggu.

Endang (43), di Cianjur, Kamis (3/12), warga sekitar yang menjadi saksi mata, membenarkan suara dentuman ambruknya tembok ruang kelas tersebut pada Rabu (2/12) menjelang malam. Saat hujan turun cukup deras disertai angin, bunyi itu terdengar kuat. Tiba-tiba, kata Endang, satu ruang kelas yang letaknya bersebelahan dengan rumah warga ambruk hingga rata dengan tanah.

Sebelumnya, warga sempat mendengar suara dentuman keras disertai bunyi gemuruh tembok yang runtuh. "Saya langsung lari ke arah suara itu dan mendapati ruang kelas di SDN Buniayu kembali runtuh rata dengan tanah. Ini untuk ketiga kalinya dalam satu tahun terakhir," tutur Endang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com