Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Beristri 2, Anaknya 2 Kali Nyabu

Kompas.com - 11/05/2010, 16:07 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Zam, anak Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dibekuk lagi oleh polisi untuk kedua kalinya ketika sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

"Beliau memang anak Bupati Bone Bolango, Ismet Mile, yang tercatat sebagai pemain lama," ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Gorontalo Inspektur Satu Berty Runtukahu, Selasa (11/5/2010).

Istri pertama Bupati Ismet Mile bernama Ruaida Mile saat ini juga bertarung untuk merebut kursi suaminya lewat pilkada, sedangkan Ismet Mile masih ingin mempertahankan jabatannya. Ismet Mile sewaktu mendaftar ke Kantor KPU didampingi istri mudanya, Yayuk Alamri.

Menurut dia, anak buahnya menggerebek Zam di kediamannya, Jalan Bengawan Solo, Kota Gorontalo, Senin (10/5/2010) pukul 14.00 Wita. Setahun lalu, Zam juga tertangkap basah menggunakan narkoba di kediamannya. Akibat perbuatannya itu, Zam hanya diganjar lima bulan penjara.

Berty Runtukahu menyebutkan, anak buahnya telah mengintai aktivitas Zam yang berprofesi sebagai kontraktor itu sejak tiga pekan lalu. Saat digerebek, Zam ditemukan berada di dalam kamar mandi dan tengah mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Selain membawa Zam ke kantor polisi, aparat juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sedotan aluminium foil, jarum suntik, serta uang tunai senilai Rp 2,5 juta.

Polisi juga ikut memeriksa empat orang lainnya, termasuk dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di kediaman putra bupati itu. "Kedua anggota Satpol PP itu sempat menghalang-halangi polisi saat menggerebek," ujarnya.

Sementara itu, polisi juga menggerebek rumah kontrak milik perempuan berinisial Ke, yang diduga kuat berperan sebagai bandar, tempat Zam membeli barang terlarang itu. Kini semua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor Polres setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com