Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Siklus Menstruasi Tidak Teratur?

Kompas.com - 26/06/2010, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siklus menstruasi wanita sering memberikan banyak masalah. Siklus ini membuat Anda tidak nyaman. Terkadang membuat sakit kepala, nyeri perut, dan sakit punggung. Siklus yang tidak teratur adalah salah satu keluhan umum yang dialami oleh wanita. Biasanya, hal ini tidak harus selalu perlu kewaspadaan, tapi kadang-kadang ini dapat menjadi tanda yang serius pada masalah kesehatan seperti sindrom ovarian polikistik.

Sindrom ovarium polikistik (Polycystic  Ovarian Syndrome) merupakan gangguan hormonal yang paling umum di kalangan wanita usia reproduksi. Siklus menstruasi yang jarang atau panjang, pertumbuhan rambut yang berlebihan, jerawat dan obesitas merupakan beberapa masalah yang juga datang. Wanita dengan masalah ini juga mungkin memiliki masalah untuk hamil.

Bagaimana para wanita dapat mengatasi masalah kesehatan tersebut yang tidak mempunyai penanganan, tidak dapat dicegah, dan menyebabkan masalah serius?

Cari tahu lebih dalam mengenai masalah ini pada seminar online FlyFreeForHealth dan Pregnancy&me dengan topik “Mengapa Siklus Menstruasi Saya Tidak Teratur? (My Periods are Very Irregular, Doc!)) bersama Dr Kenneth CK Leong, pada Selasa 29 Juni 2010 pukul 16.00-17.00 WIB.

Dr Kenneth CK Leong adalah dokter Kandungan dan Kebidanan di Australia. Ia melakukan operasi laparoskopi endometriosis, operasi laparoskopi fibroid, laparaskopi total histerektomi dan operasi laparoskopi tuba reversal dengan menggunakan "tongkat lurus konvensional 'alat laparoskopi dan peningkatkan pemakaian robot da Vinci untuk operasi ginekologi canggih dan rumit. Ia juga seorang dokter IVF di IVF Monash dan seorang tenaga medis tamu untuk Mercy Hospital untuk perempuan di Heidelberg dan Box Hill Hospital. Dr Kenneth memiliki hak pribadi pada grup Epworth Hospital (Richmond dan Timur) dan Mitcham Private Hospital. Saat ini, ia sedang menyelesaikan gelar Master di bidang Pengobatan Reproduksi di University of New South Wales, Australia.

Siapkan perangkat komputer Anda, koneksi internet dan speaker untuk mengikuti presentasi dari Dr Kenneth mengenai topik menarik ini. Anda pun dapat memberikan pertanyaan yang akan langsung di jawab, gratis!

Daftar sekarang melalui SMS. Ketik <alamat email kamu><spasi>PM38SG10 ke +65 98473224 untuk mendapatkan undangan menghadiri webinar ini yang akan dikirimkan ke email kamu. Klik link yang ada di undangan, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan kamu akan dengan mudah memasuki ruang webinar. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.flyfreeforhealth.com atau email ke info@flyfreeforhealth.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com