Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trihatma Haliman dan Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan Terbaik

Kompas.com - 02/08/2010, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Trihatma Kusuma Haliman (Chairman Agung Podomoro Group) terpilih sebagai Leadership and Entrepreneur Achievement of The Year 2010 untuk industri properti. Sedangkan Jahja Setiaatmadja (Wakil Presiden Direktur PT BCA) sebagai The Most Favourite Leadership ofThe Year 2010 untuk industri perbankan.

Dua penghargaan ini merupakan puncak anugerah Indonesia Property & Bank Award 2010, yaitu Penghargaan Tertinggi/Grand Award : The Best 5th Indonesia Property & Bank Award 2010 untuk dua tokoh dari industri properti dan perbankan tersebut.

Sedangkan Candra Ciputra terpilih sebagai Property CEO of The Year 2010.

Sejumlah pengembang dan lembaga keuangan perbankan, serta bahan bangunan, menerima anugerah Indonesia Property&Bank Award V tahun 2010 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta, pekan lalu.

Pengembang dan perbankan raih penghargaan Indonesia Property & Bank Award ke-5 tahun 2010. Henry J. Gunawan dari Surabaya dinobatkan sebagai pengusaha hotel inovatif dan Walikota Solo Joko Widodo meraih anugerah kepala daerah berprestasi dan mendukung program perumahan rakyat.  

Sepuluh proyek berhasil terpilih dalam Kategori Proyek Kota Baru dan Perumahan Terbaik, masing-masing: Kota Baru Parahyangan, Puri Botanical, Daan Mogot Baru, Sentul City Pine Forest, Sentul City, Ijen Nirwana Residence, Summarecon Bekasi, Borneo Paradiso, Kota Baru Harapan Indah, Bogor Nirwana Residence.

Sementara itu, dalam Katagori Superblok dan Apartemen Terbaik, terpilih enam proyek yakni: Podomoro City, Ciputra World, Green Central, Kuningan City, Rasuna Epicentrum, Menteng Square Apartement.

Sedangkan Katagori Bahan Bangunan Terbaik dan Program Kreatif terpilih tiga prodok bahan bangunan dan satu program televisi kreatif yakni: Arwana Citra Mulia, Centro Ceramic, Knauf Gypsum, serta Property TV (O Channel).

Tim juri dan Panitia penyelenggara Indonesia Property & Bank Award 2010 juga kembali memilih tiga pengembang dalam katagori Developer of The Year 2010 masing-masing; Bakrieland, Metropolitan Land Development, dan Ciputra Development.  Tahun 2009 lalu, Bakrieland dan Metropolitan Land juga menerima penghargaan yang sama. 

Kepada figur pengusaha yang dinilai inovatif dan kepala daerah yang mendukung program perumahan rakyat, tim juri memutuskan nama Henry J.Gunawan dari Surabaya dan Joko Widodo, Walikota Solo yang memiliki prestasi dan perhatian terhadap pembangunan perumahan rakyat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com