Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPOM Bali Awasi Jajanan Ramadhan

Kompas.com - 06/08/2010, 16:49 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Menjelang bulan Ramadhan yang kurang dari seminggu, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar mulai meningkatkan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman. BPOM Denpasar juga berjanji akan mengawasi jajanan Ramadhan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

"Iya pasti ada (pengawasan), tapi sebelumnya juga ada pengawasan rutin," ujar Corry Panjaitan, Kepala Balai Besar POM Denpasar, seusai pemusnahan ribuan produk berbahaya di TPA Suwung, Jumat (6/8/2010). "Kita akan awasi jajanan Ramadhan, kalau hari biasa kan tidak ada," imbuhnya.

BPOM sudah mengantongi target-target pusat penjualan jajanan Ramadhan di seputaran Denpasar yang tiap tahunnya selalu ramai dikunjungi warga yang mencari hidangan berbuka puasa. "Kita akan ambil sampel di tempat-tempat itu," jelas Corry.

Setiap memasuki bulan Ramadhan di Denpasar, banyak bermunculan pasar kaget yang menjajakan aneka makanan dan minuman khas bulan Ramadhan, seperti kolak, brongko, dan beragam menu Ramadhan lainnya. Dua pusat jajanan di Denpasar yang selalu ramai dikunjungi warga adalah Kampung Jawa dan kawasan Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com