Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Cole, Chelsea Tarik Coentrao

Kompas.com - 06/08/2010, 18:05 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea mulai bersiap melepas Ashley Cole ke Real Madrid. Kini "The Blues" langsung membidik pemain Benfica, Fabio Coentrao, sebagai penggantinya.

Pelatih Carlo Ancelotti sudah berulang kali menegaskan tidak akan menjual bek tengah Inggris tersebut. Akan tetapi, Madrid terus melakukan pendekatan intens karena Cole tak betah lagi tinggal di London.

Daily Mirror mengungkapkan, Cole sebetulnya tak punya masalah dengan klub, tapi kehidupan pribadinya sedanga ambruk karena sang istri, Cheryl Tweedy, sedang menuntut cerai. Tak mau berlarut-larut dengan masalah rumah tangga itu, Cole ingin pindah ke Madrid guna menenangkan pikiran.

Kini Chelsea berusaha memahami keinginan mantan pemain Arsenal tersebut. "The Blues" kemudian mendekati Coentrao sebagai target baru di bursa transfer. Ancelotti terkesan kepada penampilan Coentrao yang bermain gemilang di Piala Dunia 2010 bersama tim nasional Portugal.

Chelsea akan melepas Cole dengan transfer 25 juta euro atau Rp 294 miliar kepada "El Real". Sebagian dari penjualan itu akan digunakan untuk membeli Coentrao, yang seharga 16 juta euro atau Rp 188 miliar. Chelsea punya hubungan baik dengan Benfica pascatransaksi Ramires, sehingga proses jual-beli Coentrao dipercaya akan berjalan mudah. (MRR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com