Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi III DPR Kunjungi KJRI Kinabalu

Kompas.com - 06/08/2010, 22:37 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.com - Rombongan Komisi III DPR RI, Jumat (6/8/2010) bertolak dari Pulau Sebatik ke Malaysia untuk meninjau kondisi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu. Turut menyertai rombongan ini, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Muhammad Indra.

Anggota Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, kunjungan kali ini terkait dengan pelayanan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Sabah Malaysia. "Kita akan melihat langsung kondisi di sana seperti apa?" kata anggota Badan Anggaran DPR RI ini.

Rombongan Komisi III DPR RI pagi tadi berangkat dari Tarakan menuju ke Nunukan menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air. Sesampainya di Nunukan, rombongan meninjau Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, di Jalan Pelabuhan Baru.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan Andi Roja memberikan informasi detil mengenai penanganan pembuatan dokumen terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Sabah, Malaysia.

Dari Nunukan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Sebatik dengan menggunakan speedboad milik Kantor Imigrasi Nunukan. Selanjutnya, rombongan meninjau Pos Imigrasi Sungai Pancang. Sejam berada di Sebatik, para wakil rakyat ini kemudian bertolak ke Tawau, Sabah, Malaysia, untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Kinabalu, ibukota negara bagian Sabah. (Tribun Kaltim/Niko Ruru)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com