Kamis, 23 Oktober 2014 22:46
Caring by Sharing | Kompas.com

Pidato Kenegaraan

Presiden Pidato 2 Kali di Gedung DPR/MPR

Penulis : Suhartono | Minggu, 15 Agustus 2010 | 19:52 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (16/8/2010), dijadwalkan akan hadir dua kali di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Selain untuk menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Bersama DPR dan DPD, Senin pagi pukul 10.00, Presiden juga akan menghadiri Sidang Paripurna DPR pukul 14.30 untuk menyampaikan Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2011.

"Ya, Presiden akan mulai berpidato mulai jam 10.00 untuk menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan Sidang Bersama DPR dan DPD. Pidato diperkirakan sampai 11.30 dan kami break (berhenti) untuk mempersiapkan ruang. Presiden sendiri akan kembali ke Istana Negara," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saat ditanya pers seusai menghadiri pengukuhan Paskibraka 2010 di Istana Negara, Jakarta, Minggu (15/8/2010) sore.

Menurut Sudi, pidato kenegaraan dalam rangka peringatan Proklamasi 17 Agustus akan dihadiri para duta besar negara sahabat dan undangan lainnya.

Selanjutnya, pada pukul 14.30, Presiden Yudhoyono akan tiba kembali di DPR untuk menyampaikan kembali pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2011. "Namun, acaranya berubah, yaitu menjadi Sidang Paripurna DPR dan DPD sehingga para tamu undangan, seperti duta besar negara sahabat, tidak hadir lagi di acara itu," tambah Sudi.

Ditanya ke arah mana pidato kenegaraan Presiden Yudhoyono akan disampaikan, Sudi menolak berkomentar. "Lihat saja besok seperti apa," lanjutnya.



Editor :
Tri Wahono

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui