Jumat, 18 April 2014 09:51

Pijatan Kaki Bisa Merangsang Gairah

Penulis : Wardah Fazriyati | Selasa, 31 Agustus 2010 | 16:57 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

KOMPAS.com — Pijatan pada kaki memberikan relaksasi pikiran dan tubuh. Jika Anda gemar pergi ke pusat refleksi, Anda bisa mengenali pijatan yang tepat. Lalu tak ada salahnya mencoba mempraktikkan di rumah bersama pasangan secara bergantian dan nikmati sensasinya.

Pijatan pada kaki tak sekadar membuat tubuh lebih rileks karena meningkatnya hormon oksitosin. Pijatan kaki juga bisa membangkitkan gairah. Wajar saja karena susunan saraf yang berhubungan langsung dengan gairah seksual banyak terdapat pada kaki. Pijatan kaki juga menstimulasi pengeluaran racun dari dalam tubuh. Cara melakukan foot massage:

1. Bersihkan kaki dengan air hangat
Siapkan wadah berisi air hangat atau handuk yang sudah direndam dalam air hangat untuk membersihkan kaki. Rendamkan kaki Anda pada wadah berisi air hangat atau membungkusnya dengan handuk hangat. Cara ini juga akan membuat pasangan Anda merasa lebih nyaman untuk melakukan pijatan.

2. Gunakan lotion beraroma lavender

Wangi lavender diterima lelaki dan perempuan sebagai aroma yang merangsang hasrat  atau aphrodisiac.

3. Lakukan pijatan pada seluruh bagian telapak kaki
Dalam reflexology yang berasal dari akar ilmu yang sama dengan akupunktur, kaki berelasi dengan semua bagian tubuh. Jari kaki berkorelasi dengan kepala. Mungkin Anda pernah mendengar, dalam reflexology disebutkan, jika sakit kepala, tekan saja jari kaki Anda. Daerah sensitif di bagian dasar jari-jari kaki adalah juga titik yang terhubung dengan leher. Bagian tertentu di telapak kaki terkoneksi dengan perut. Sedangkan bagian luar kaki merupakan titik pijatan untuk tulang belakang.

Untuk memahami titik refleksi yang tepat dan pengaruhnya pada kesehatan kepala, leher, perut, tulang belakang, maupun gangguan penyakit tertentu, Anda perlu mempelajari lebih jauh. Dengan melakukan pijatan sederhana, bukan refleksi, Anda bisa menstimulasi titik-titik saraf ini dan memberikan relaksasi bagi pasangan. Rasakan getaran baik yang mengalir saat pasangan melakukan pijatan.

4. Lakukan pijatan ke arah atas
Pergelangan kaki cenderung tegang. Melakukan pijatan lembut pada kaki akan membantu melonggarkan sendi.

Merebahlah dan nikmati saat pasangan mulai memijat dari bagian tumit. Mulai lakukan pijatan dari arah tumit ke kaki dengan menggunakan ibu jari. Lakukan perlahan dengan pijatan ringan agar pasangan tak merasa geli. Lakukan juga pijatan pada jari kaki dan tarik masing-masing jari selama 10 detik.

Lanjutkan dengan memijat kaki bagian betis dengan gerakan ke arah lutut (gerakan dari bawah ke atas ke atas). Lakukan dengan gerakan perlahan dan pijatan lembut. Beberapa orang mungkin lebih senang pijatan dengan tekanan lebih keras. Sebaiknya tanyakan kepada pasangan Anda untuk mengukur level pijatan yang lebih disukainya.


Sumber :
Editor :
Dini

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui