Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Perampok ATM Baru Ditemukan

Kompas.com - 27/09/2010, 02:02 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Polisi Sumatera Barat Sumbar, Minggu (26/9/2010), menemukan satu dari tujuh senjata api yang pernah dibawa kabur Rahmat dan Ikhwan, buron perampok ATM di kompleks Universitas Bung Hatta, Padang.

Senjata yang ditemukan di sekitar kaki Gunung Singgalang itu berjenis browning FN dengan 6 peluru yang masih bersarang di magasinnya.

“Ya, kami berhasil menemukan senajat apai buatan Belgia itu. Sekarang sudah diamankan di Mapolresta Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kapolresta Bukittinggi, Ajun Komisaris Besar Polisi Wisnu Andayana yang baru saja pulang dari upaya pengepungan dua buron perampok ATM itu, Minggu malam.

Menurut Wisnu, upaya pengepungan wilayah yang diperkirakan menjadi persembunyian para buron itu masih dijaga ketat 1 SSK Brimobda Sumbar didukung anggota Polresta Bukittinggi.

Personil Brimob memblokadi jalur tikus yang diperkirakan akan menjadi lubang lolosnya dua buron itu. “Sampai malam ini mereka (Brimob) masih mengendap di dalam (sekitar Gunung Singgalang)," kata Wisnu.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Brigjend Pol Drs Andayono menyebutkan dugaan keberadaan tujuh senjata api yang terdiri atas empat Bareta dan tiga Browing FN.

Hal ini dijelaskan Andayono saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Padang, Sabtu (25/9) malam terkait penangkapan para perampok ATM di Padang. (Agus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com