Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alis ala Brooke Shields Ngetren Lagi

Kompas.com - 01/10/2010, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Anda yang pada dasarnya memiliki alis tebal, dan selama ini harus mencukur atau mencabutnya, kini bisa meninggalkan kebiasaan yang cukup merepotkan ini. Alis tebal yang memberi kesan kuat tampaknya bakal ngetren lagi.

Alis semacam ini ditampilkan oleh para model saat tampil memeragakan koleksi autumn/winter untuk busana Prada, Dolce & Gabbana, dan Calvin Klein. Para make-up artists terlihat berusaha memberi aksen pada alis para model agar terlihat lebih "berani".

Penampilan model-model ini rupanya dengan cepat memberi pengaruh bagi para selebriti. Terlihat aktris seperti Emma Watson, Jennifer Connelly, dan Scarlett Johansson, tak ragu lagi menampilkan bentuk alis aslinya yang tebal. Alis seperti ini mengulang tren yang dibawa oleh Brooke Shields pada tahun 1980-an, ketika usianya masih belasan tahun.

Alis tebal ini bukan semata menampakkan kecantikan yang alami. Lengkungan alis yang lebih tebal menambah struktur pada wajah, sehingga menarik perhatian pada mata, dan membuat wajah terlihat lebih muda. Alis juga menjadi perisai untuk mencegah kelembaban yang berasal dari keringat atau air hujan, dan mencegah mengalir ke mata.

Untuk mendapatkan, merias, dan merawat alis yang tebal, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

* Agar cepat tumbuh: pijat dengan minyak cendana atau minyak jarak setiap malam.
* Menggambar alis: tebalkan lengkungan alis dengan menggunakan pensil alis yang tajam dengan gerakan yang ringan untuk menirukan alis yang alami. Samarkan bagian yang tidak ditumbuhi rambut dengan bedak alis dengan warna yang lebih terang daripada warna alami alis Anda.
* Selalu rapikan: Ketika alis Anda mulai tumbuh lagi, jangan biarkan tumbuh liar seperti alis Albert Einstein. Cabut rambut-rambut yang menyimpang dari garis dengan pinset.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com