Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Korban Wanita Hamil dan Anak-anak

Kompas.com - 02/10/2010, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wanita hamil dan anak-anak menjadi bagian dari korban tabrakan antara Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek dengan Senja Utama di Petarukan, Pemalang, Sabtu (2/10/2010) pagi.

Wartawati Kompas Siwi Nurbiajanti yang berada di lokasi melaporkan, sampai pukul 09.00 pagi ini jumlah korban tewas akibat kecelakaan tersebut tercatat 30 orang. Dari jumlah tersebut, korban yang dapat diidentifikasi berjumlah 20 orang, sedangkan 10 orang lainnya belum dapat dikenali.

Sementara Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan di Jakarta, menyebutkan, hingga pukul 08.45 WIB, data korban meninggal yang masuk adalah 23 orang.      "Informasi dari  Humas Daop IV, korban untuk sementara adalah 23 meninggal," kata Bambang Ervan. Sementara itu, korban luka mencapai 40 orang, yakni di RS Santa Maria 18 orang dan 22 di RS Hasyim Ashari. "12 luka ringan dan 10 luka berat," katanya.           Kereta Api Senja Utama yang berada di lintasan tiga pada sekitar pukul 03.00 ditabrak dari belakang oleh Kereta Api Argo Bromo Anggrek. Tabrakan itu terjadi hanya sekitar 100 meter dari Stasiun Petarukan, Pemalang.     Senja Utama sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, sedangkan Argo Bromo Anggrek dari Jakarta ke Surabaya.     Kereta Api Argo Anggrek membawa 336 penumpang, sedangkan Senja Utama dinaiki oleh 663 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com