Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stage Band, Si Genit yang Nekat dan Optimistis

Kompas.com - 06/10/2010, 13:21 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com -- Band yang satu ini memang beranggotakan perempuan. Tapi, jangan coba-coba menyepelekan kemampuan mereka. Bermodal kepercayaan diri dan tekad besar, Stage Band, grup asal Lampung ini, mengaku siap naik panggung di blantika musik Indonesia.

"Kami punya materi yang bagus jadi optimis bisa diterima pencinta musik di Tanah Air," ujar Anggie (vokal) diamini personel lainya Maya (gitar), Manda (bas), Mita (keyboard), dan Kathy (drum), di sela pembuatan klip video single perdana mereka "SLJ (Selingkuh Juga)" di area Hotel The Harmony, Legian, Bali, Rabu (6/10/2010).

Menjadi juara 1 tingkat regional wilayah Lampung dalam ajang A Mild Live Wanted 2010 di Jakarta cukup menjadi modal kepercayaan diri bagi mereka menapaki karier di industri musik. Meski bukan satu-satunya modal, namun setidaknya hal itu membuat mereka yakin akan talenta yang mereka miliki.

Selain tekad dan keyakinan, materi yang mereka sodorkan pun dijadikan modal untuk melangkah. "Lirik lagu kami lebih catchy dan terdengar genit dan enggak ribet, jadi gampang diingat," kata Anggie.

Selain "SLJ", grup yang mengusung genre pop alternatif ini juga mengaku sudah punya materi yang disiapkan untuk proyek album mereka. "Ada delapan materi lagi. Ada yang judulnya "Kadal Buaya", "Tertahan", "Nomor Satu" dan "Pusing". Tapi, untuk bikin album belum, kami baru nyiapin untuk single. Setelah single kedua baru dipikirkan untuk album," tambah Manda.   

Lewat single "SLJ", band yang bergabung dengan bendera Deteksi Records ini berharap bisa menjajal pasar musik Tanah Air dan mengikuti jejak sukses yang telah ditoreh oleh grup musik yang personelnya digawangi musisi perempuan. "Kami suka grup band Kotak. Kalau mereka manggung selalu enerjik dan soul-nya dapet," ungkap Mita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com