Sabtu, 30 Agustus 2014 01:04

Video Klip

Kisah Gadis yang Diselingkuhi Dhani, Pasha, Tora hingga Ariel

Rabu, 6 Oktober 2010 | 18:17 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
KOMPAS ENTERTAINMENT/EKO HENDRAWAN
Stage Band asal Lampung tengah terlibat penggarapan shooting video klip perdana mereka, SLJ (Selingkuh Saja) di kawasa Legian, Denpasar, Bali, Rabu (6/10/2010).

DENPASAR, KOMPAS.com Lirik lagu yang enteng, simpel, enggak ribet, dan sedikit nakal masih menjadi formula yang ampuh untuk memikat kuping penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu seperti milik Duo Maia cukup mewakili kejituan lagu-lagu seperti itu.  

Formula ini pula yang coba dihadirkan oleh grup band Stage asal Lampung lewat single-nya, "SLJ (Selingkuh Juga)", yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.        "Lagunya bercerita tentang seorang gadis jomblo yang coba-coba nyari pacar. Eh tahunya pacaran sama pria ini diselingkuhi, sama pria itu diselingkuhi," kata Anggie, vokalis Stage Band, ditemui di sela-sela penggarapan klip video "SLJ" di kawasan Legian, Bali, Rabu (6/10/2010).  

Yang menarik dari single "SLJ" tak lain karena lirik yang gampang nempel di kuping dan rada-rada nakal. Muthia, pencipta lagu, memberi nama pria-pria yag dipacari si gadis dan berkhianat darinya, mirip-mirip dengan nama sejumlah pria beken. Ya, ada Dhani, Pasha, Tora, Anang, bahkan Ariel. Mendengar nama itu, penikmat lagu pasti akan langsung tahu siapa pria-pria yang dimaksud.

"Karena sering diselingkuhi, ya akhirnya dia (gadis) lebih asyik jadi jomblowati lagi," sambung Maya, pemain gitar band tersebut, menjelaskan tentang lagu tadi.

Bagian itulah yang kemudian menjadi gimmick yang menarik dalam proses penggarapan video klip mereka. Sutradara Tony Joel berusaha menghadirkan sosok-sosok pria yang disebutkan dalam lagu tersebut. "Ya kami akan menghadirkan sosok pria yang penggambarannya seperti yang disebutkan itu," katanya.

Dari segi konsep, kata Tony, klip video tak terlalu ribet bahkan cukup sederhana. "Karena mereka grup pendatang baru, jadi lebih ke pencitraan, bagaimana wajah mereka dikenal publik. Konsep cerita yang dimasukkan hanya 20 persen, itu pun untuk menguatkan penggambaran dari lirik lagu," katanya.


Editor :
Eko Hendrawan Sofyan

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui