Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah 5 Menit untuk Pembakaran Lemak

Kompas.com - 12/10/2010, 15:52 WIB

Studi yang dilakukan Lesley Lutes, PhD., ahli kesehatan dan olahraga dari Wake Forest University, menyebutkan bahwa menambah waktu berolahraga, walau hanya beberapa menit sehari, ampuh untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Yang jelas, waktu olahraga jangan kurang dari 30 menit sehari.

Kita juga harus tahu bahwa hasil yang didapat tidak bisa instan. Rutinlah berolahraga dan tambah aktivitas fisik, seperti berkebun atau naik tangga, setiap hari. Berikut contoh aktivitas harian untuk mengefektifkan pembakaran kalori :

* Keliling supermarket : Berjalanlah keliling supermarket satu atau dua kali, sebelum mulai belanja.      * Keliling kantor : Ambil waktu 10-15 menit untuk berjalan kaki keliling kantor sehabis makan siang.      * Jalan di tempat : Setiap kali kita menelepon atau menerima telepon.

"Fokuslah melakukan satu atau dua perubahan kecil, supaya hasilnya juga lebih tahan lama. Berbeda dengan saat kita melakukan beberapa perubahan besar sekaligus. Tekadnya patut diacungi jempol. Tetapi, Anda akan mudah lelah dan menyerah," Lutes mengingatkan. (Lily Turangan/Siagian Priska)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com