Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Langkah Merampingkan Pinggul

Kompas.com - 18/10/2010, 11:23 WIB

KOMPAS.com — Punya pinggul lebar memang sedikit menyusahkan. Pakaian yang pas di bagian dada dan pinggang, ternyata sempit di area pinggul. Lebih repot lagi jika berat badan naik, karena bagian ini juga mudah menjadi gemuk dan makin melebar. Untuk merampingkan area pinggul, cobalah untuk jogging secara rutin. Kemudian, tambahkan dengan empat langkah gerakan sederhana untuk mengencangkan pinggul Anda. Simpel, dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Alat yang diperlukan: matras, stability ball (seperti pada gambar). Bila tidak ada, bisa menggunakan medicine ball atau dumbbell.

1. Anda bisa melakukan latihan ini di dalam atau di luar ruangan. Bentangkan matras di lantai, lalu berlututlah di atas matras tersebut dengan kaki kiri menjulur ke samping dan jari kaki menghadap ke depan. Pegang stability ball di depan dada dengan siku sedikit membengkok.
2. Angkatlah bola ke atas kepala, siku tetap dalam posisi sedikit membengkok.
3. Dengan mempertahankan posisi tubuh bagian bawah, tarik perut Anda, lalu masih dengan tangan terjulur membawa bola, bengkokkan tubuh Anda ke arah kiri. Tahan posisi ini selama 1-2 detik.
4. Kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 12-15 kali repetisi dalam 3 set. Ganti dengan kaki kanan menjulur ke samping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com