Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orgasme Lewat "Sex by Phone"

Kompas.com - 21/10/2010, 07:51 WIB

TANYA: Prof Wimpie, saya mau bertanya. Saya seorang wanita lajang yang mempunyai pasangan berbeda kota dan sangat jarang bertemu. Kami tidak pernah melakukan seks secara langsung. Kami hanya sering melakukan sex by phone. Melalui media telepon atau chatting, kami mampu mengalami orgasme, bahkan sampai beberapa kali.

Pertanyaannya, apakah ini normal? Apakah ada pengaruhnya bagi kehidupan keluarga kami nantinya jika harus berhubungan seks langsung karena selama ini kami hanya mampu berfantasi? Atas jawaban dokter diucapkan terima kasih.   Dian (23), Surabaya

JAWAB: Kalau hanya dengan percakapan melalui telepon atau juga mungkin dengan videocall, Anda dapat terangsang bahkan mencapai orgasme, sebenarnya itu wajar saja.

Saya tidak tahu apakah pada waktu melakukan percakapan itu Anda juga melakukan masturbasi. Tetapi yang pasti, dengan percakapan atau mungkin juga melihat melalui videocall, Anda cukup terangsang sehingga mampu orgasme.      Pada dasarnya orgasme dapat tercapai kalau cukup terangsang setelah menerima rangsangan seksual, apa pun bentuknya. Tetapi, tidak berarti semua orang mampu orgasme seperti Anda hanya dengan melakukan percakapan melalui telepon.

Namun, apa yang Anda lakukan dan alami tidak akan memengaruhi kehidupan seksual setelah Anda menikah kelak. Justru sebaliknya yang mungkin terjadi, yaitu Anda akan lebih mudah mencapai orgasme ketika melakukan hubungan seksual kelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com