Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Problem Pelumas Saat Bercinta

Kompas.com - 24/11/2010, 16:18 WIB

TANYA :

Sore dokter... saya baru 1 bulan ini menikah, tapi setiap kali saya berhubungan intim dengan suami saya, Miss V saya tidak pernah basah seperti mengeluarkan pelumas. Jadi suami saya mengalami kesulitan pada saat Mr P akan dimasukkan. Padahal, sebelum benar-benar berhubungan, kami selalu melakukan foreplay dulu sekitar 5-10 menit. Sehingga kami memutuskan untuk menggunakan bantuan obat pelicin yang terdapat di supermarket untuk mempermudah proses penetrasi.

Pertanyaan saya: 1. Apakah ada masalah dengan Miss V saya sehingga sulit sekali untuk mengeluarkan cairan sebagai pelumas? 2. Apakah sudah benar jika kami menggunakan bantuan obat pelicin, dan berbahayakah obat pelicin tersebut? 3.  Apakah ada obat yang bisa membuat Mr P selalu kuat. Karena suami saya cepat sekali mengalami ejakulasi dini? Demikian pertanyaan saya, mohon bantuannya dokter. Terima kasih..

Lina (26) Cilegon, Provinsi Banten

JAWAB:

Perempuan sehat dan normal akan mengalami perlendiran vagina ketika menerima rangsangan seksual yang cukup. Perlendiran vagina merupakan salah satu reaksi seksual secara fisik terhadap rangsangan seksual yang diterima. Reaksi seksual yang lain, di antaranya ereksi klitoris, terbukanya bibir kelamin, dan relaksasi vagina.

Kalau Anda tidak mengalami perlendiran vagina, ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, rangsangan seksual yang Anda terima tidak cukup, baik secara fisik maupun psikis. Kedua, Anda mengalami gangguan fungsi seksual karena penyebab tertentu. Untuk mengatasi hambatan perlendiran vagina, harus diketahui dulu apa penyebabnya. Setelah itu barulah dapat diberikan pengobatan yang benar.

Penggunaan bahan pelicin tidak salah, tetapi tidak menyelesaikan masalah. Selain itu, juga banyak yang mengeluh karena terasa tidak nyaman menggunakan pelicin itu. Mengenai ejakulasi dini, ada obat yang berfungsi mengontrol ejakulasi sehingga dapat digunakan bila benar suami mengalaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com