Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Diperiksa Polisi soal Dewi Perssik

Kompas.com - 24/11/2010, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Yuli Rahmawati, yang sebagai artis dikenal dengan nama Julia Perez atau Jupe, mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (24/11/2010), untuk menjalani pemeriksaan pertama atas laporannya pada 11 November lalu. Jupe melaporkan rekan seprofesinya, Dewi Muria Agung atau Dewi Perssik (Depe), dengan tudingan Depe melakukan penganiayaan terhadap Jupe. 

"Kami datang untuk pemeriksaan pertama, dari laporan tanggal 11 (November) lalu. Tadi ditanya sekitar 13 pertanyaan oleh penyidik," terang Jupe, yang didampingi oleh para pengacaranya, kepada para peliput di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (24/11/2010). 

Lanjut Jupe, ia melapor ke Polda karena usaha berdamainya tak disambut baik oleh Depe. "Dari awal masalah, saya sudah mengupayakan perdamaian. Tapi, iktikad dari pihak Dewi Perssik tidak ada. Saya melaporkan dia karena saya punya hak karena telah dianiaya," terangnya lagi. 

Meski sudah melaporkan Depe, Jupe masih mengusahakan perdamaian. "Nanti hari Sabtu (27/11/2010) merupakan shooting terakhir. Kami akan coba perdamaian karena berkelahi ini bukan style saya," ucapnya.

Ditanya soal kemungkinan laporannya akan dicabutnya jika perdamaian tercapai, Jupe menjawab belum tahu. "Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Kita lihat saja nanti," kata kekasih pemain sepak bola asal Argentina, Gaston Castano, ini.

Sementara itu, menurut pengacara Jupe, Kartika Putri Yosodiningrat, SH, ketika terjadi penganiayaan terhadap kliennya, sutradara film Hantu Goyang Karawang membiarkannya. "Sutradara tahu ada penganiayaan dan tetap dibiarkan dengan melanjutkan proses shooting. Ini tidak perlu terjadi kalau sutradara menghentikan adegan tersebut," ujarnya.

Namun, sambung Kartika, Jupe belum akan melaporkan sutradara film tersebut untuk dugaan membiarkan penganiayaan terhadap Jupe. "Kami belum ke sana, tapi semua bukti yang ada sudah diserahkan ke penyidik," jelasnya.

Masalah antar-artis hot Indonesia ini terjadi dalam shooting film terbaru mereka, Hantu Goyang Karawang, di kawasan Matraman, Jakarta, pada Jumat (5/11/2010) malam. Ketika itu keduanya harus beradegan berkelahi. Sayangnya, adegan pura-pura itu malah berkembang menjadi adu mulut dan berbuntut perkelahian fisik sungguh-sungguh. Menurut Jupe, rambutnya dijambak dan ia diseret oleh Depe sampai terjatuh.

Jupe lantas melaporkan Depe dengan tudingan penganiayaan ke Polda Metro Jaya. Jupe ingin menjerat Depe dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com