Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Setan Merah" Mulai Gunakan Perangkat Epson

Kompas.com - 27/11/2010, 07:06 WIB

 

 

MANCHESTER, KOMPAS.com — Isu penjualan kesebelasan favorit asal Inggris, Manchester United, kepada perusahaan Epson terbantahkan. Pada Jumat (26/11/2010) sore waktu setempat atau Sabtu dini hari di Stadion Old Trafford, Klub "Setan Merah" bersama perusahaan asal Jepang itu hanya menjalin kerja sama dalam bidang sponsorship global. Epson akan menjadi rekanan resmi penyedia perlengkapan MU.

Kerja sama ini diumumkan di Ruang Klub Panacea Stadion Old Trafford yang dihadiri Pelatih/Manajer Sir Alex Ferguson, Chief Excecutive David A Gill, dan Direktur Komersial Richard Arnold, serta sebagian besar pemain Manchester United (MU) yang Sabtu sore nanti akan menjamu tim Blackburn Rovers. Dari pihak Epson hadir Presiden Epson Global Minoru Usui dan President/Chief Operational Officer Epson Europe BV Hiromi Taba.

Wartawan Kompas Ichwan Susanto yang bersama sejumlah wartawan dari Rusia, Italia, Russia, Norwegia, Amerika Serikat, Israel, Belanda, dan negara-negara lain melaporkan dari Manchester, Epson yang memproduksi printer, proyektor, dan scanner akan menempatkan seluruh perangkat teknologinya di seluruh Stadion Old Trafford.

Kerja sama ini diharapkan dapat menyejajarkan brand Epson dengan klub-klub tingkat dunia dan meningkatkan keberadaan Epson di wilayah Eropa dan daerah-daerah lain yang menggema di MU.

Kerja sama Epson-MU menempatkan Epson sebagai merek yang dikenal secara global dan membawa kita lebih dekat kepada konsumen, ucap Minoru Usui, Presiden Epson Global. Ia mengatakan, antara Epson dan MU sama-sama memiliki semangat tinggi, kreatif, dan gemar berinovasi sehingga akan semakin menguntungkan.

Chief Executive MU David Gill menyambut baik kerja sama dengan Epson. Ia mengharapkan Epson dapat berkontribusi langsung dalam mengembangkan program-program komunikasi yang menarik. Perjanjian kerja sama ini akan diumumkan kepada fans MU saat istirahat atau jeda pertandingan menjamu Blackburn Rovers.

Muchammad Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia, mengatakan, Epson Indonesia akan menggunakan logo dan gambar MU pada kampanye periklanan. Epson Indonesia akan membawa MU lebih dekat kepada konsumen dan penggemar dengan mengadakan promo memenangi tiket untuk melihat pertandingan MU dan kegiatan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com