Selasa, 23 Desember 2014 12:12

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan?

Kamis, 9 Desember 2010 | 17:21 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA : 

Dok, saya sering melakukan hubungan dengan suami dengan cara oral, dan demi kepuasan bersama, saya sering menelan sperma suami. Saya sering mendengar dari teman-teman dan beberapa tabloid kesehatan, katanya, sperma laki-laki mengandung nilai gizi dan baik untuk kesehatan.

Pertanyaannya adalah apakah memang benar semua pernyataan yang saya baca seperti di tabloid itu? Terima kasih.


LUCY AMILDA (28), Jayapura

JAWAB :

Mitos sperma

Dalam kehidupan seksual suami istri, aktivitas seksual apa pun boleh dilakukan asal memenuhi ketiga syarat berikut. Pertama, dikehendaki bersama. Kedua, menyenangkan kedua pihak. Ketiga, tidak menimbulkan akibat buruk, baik secara fisik maupun psikis. Seks oral merupakan salah satu aktivitas seksual. Kalau Anda dan suami sepakat melakukan itu, silakan saja asal kedua syarat lainnya terpenuhi juga.

Menelan sperma tidak masalah asal suami Anda sehat, tetapi jangan mengharapkan ada manfaat bagi kesehatan dengan menelan sperma. Informasi yang menyatakan sperma bermanfaat bagi kesehatan dan membuat wanita awet muda hanyalah sebuah mitos.

Jadi, informasi ini salah dan menyesatkan. Benar, di dalam sperma terkandung beberapa bahan penting. Namun, bukan berarti dengan menelan begitu saja langsung memberikan manfaat.






Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui