Kamis, 2 Oktober 2014 03:18
U19 banner dropdown

Normalkah Kaki Membesar Sebelum Haid?

Penulis : Nadia Felicia | Senin, 13 Desember 2010 | 22:06 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

KOMPAS.com - Pernahkan Anda perhatikan bentuk kaki Anda atau bagian tubuh lain Anda yang terlihat sedikit membengkak atau berat tubuh yang meningkat beberapa saat sebelum haid? Sebagian wanita akan mengalami hal ini sebelum haid.

Menurut Orli R. Etingin, MD, dari Everydayhealth.com, hal ini adalah hal yang umum terjadi. Menurutnya, hal ini terjadi karena retensi air yang terjadi sebelum haid. Salah satu problem yang terasa adalah pembengkakan kaki beberapa hari sebelum haid.

Saran Etingin, saat ini terjadi, cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi makanan yang terasa asin (keripik, gorengan, zaitun, makanan cepat saji, dan sebagainya), disarankan pula untuk memperbanyak minum air putih seminggu sejak perkiraan Anda akan mendapatkan haid.

Saran lainnya, jika Anda tipe orang yang banyak berdiri, cobalah kenakan stoking tipis untuk menjaga sirkulasi tetapi mencegah pembengkakan.

Cara lainnya, Etingin mengatakan, saat Anda duduk, coba angkat kaki beberapa inci dari tanah. Contohnya, siapkan bangku kecil atau benda apa pun yang bisa Anda taruh di bawah meja kantor untuk menopang kaki saat Anda sedang duduk. Cara lain, yang membutuhkan saran dan konsultasi jika memang retensi air sudah sangat mengganggu adalah dengan mengkonsumsi obat diuretik dalam dosis rendah.


Sumber :

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui