Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapatkah Mimpi Basah Dirangsang?

Kompas.com - 16/12/2010, 08:32 WIB

TANYA :

Saya adalah remaja yang tinggal di Surabaya. Saya ingin mengetahui tentang bagaimana mimpi basah yang wajar. Apakah mimpi basah dapat dirangsang? Apakah penyebab mimpi basah? Sekian dan terimakasih.
 
Dono, 17, Surabaya

JAWAB :

Istilah “mimpi basah” adalah istilah populer untuk “nocturnal orgasm”. Artinya, terjadi orgasme ketika tidur pada malam hari. Nocturnal orgasm juga dialami oleh perempuan. Tetapi karena pada pria juga terjadi ejakulasi, maka secara populer kemudian disebut “mimpi basah”.     

Nocturnal orgasm terjadi karena ada rangsangan seksual yang sebelumnya diterima. Rangsangan seksual ini dapat berupa apa yang dilihat atau dialami sebelumnya.

Dapat juga secara fisik berupa rangsangan selama tidur, misalnya gesekan dari guling atau selimut. Sulit membuat terjadinya nocturnal orgasm karena harus memunculkan rangsangan seksual yang pernah diterima atau menerima rangsangan ketika tidur itu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com