Minggu, 31 Mei 2015

Health

Bagian Tubuh Wanita yang Paling Menarik bagi Pria

Senin, 20 Desember 2010 | 17:43 WIB

KOMPAS.com Ketika ditanyakan, bagian tubuh manakah yang paling menarik dari wanita di mata pria, mungkin kebanyakan wanita akan menjawab "payudara" atau "kelamin". Ternyata, studi tidak menunjukkan hal itu.

Nature, sebuah majalah populer tentang sains, memublikasikan studi mengenai bagian tubuh wanita yang membuat pria tergila-gila. Sebuah ilmuwan alam asal Amerika, yang dikepalai oleh Michael Hopkins, menemukan bahwa bagian tubuh yang paling membuat pria suka adalah bagian pinggang. Makin kecil pinggangnya dan makin berlekuk, maka itu semakin menarik.

Bahkan, para penulis puisi dari abad ke-16 dan ke-17 banyak menuliskan kekagumannya terhadap keindahan tubuh perempuan pada lekuk pinggang mereka. Pujian para pujangga pada masa itu kebanyakan memuji keindahan tubuh wanita hanya seputar lekuk pinggang. Hanya sedikit yang mencantumkan pujian mereka terhadap keindahan payudara atau paha. Menurut geniusbeauty.com, kaki jenjang, badan tinggi, dan ukuran berat badan yang rendah adalah standar dari masa kini, yang diembuskan oleh pelaku bisnis busana dan periklanan. Seperti bisa kita lihat, supermodel seperti Kate Moss tidak memiliki lekuk pinggang yang dalam.

Sejarah mencatat, sejak masa Mesir Kuno, era Victoria, bahkan hingga edisi pertama majalah Playboy pun, figur perempuan yang berbentuk seperti jam pasir atau seperti sebutan para masyarakat Eropa, "bentuk gitar Spanyol", menuai pujian.

Namun kemolekan tubuh berlekuk tak hanya berhenti sebatas nyaman untuk ditatap. Bentuk tubuh wanita yang berlekuk juga sebagai penanda akan kesehatan dan kesuburan seorang wanita. Lekuk tubuh ini menunjukkan sedikit lemak yang tersimpan pada bagian perut dan hormon seksual perempuan, estrogen. Jadi, wanita, berbahagialah atas lekuk tubuh Anda.

Editor : Nadia Felicia
Sumber: