Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solo Dukung LPI

Kompas.com - 06/01/2011, 22:48 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Surakarta, Joko Widodo, menyatakan sangat mendukung diadakan pembukaan kompetisi sepak bola Liga Primer Indonesia (LPI) di Solo, 8 Januari 2011.

"Saya sangat mengizinkan Stadion Manahan Solo digunakan untuk pembukaan LPI. Karena, LPI merupakan patner yang baik bagi PSSI," kata Joko Widodo di Solo, Kamis (6/1/2011).

Menurut Wali Kota, LPI merupakan pembaruan bagi persepakbolaan Indonesia. Semakin banyak kompetisi akan lebih baik buat PSSI.

Menyinggung soal tuduhan bahwa LPI ilegal, Joko menentangnya. Menurutnya, kompetisi ini sangat legal sekali. Pihaknya sangat bangga karena Kota Solo digunakan sebagai tempat pembukaan tersebut.

"LPI patner yang baik bagi PSSI untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia," tegas Joko Widodo.

Ia menjelaskan, pembukaan LPI di Stadion Manahan Solo akan dimeriahkan karnaval batik untuk mengenalkan "Batik Solo" dan sejumlah seni tari dari berbagai daerah di Surakarta. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com