Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Balita Ini Nyaris Mendidih

Kompas.com - 13/01/2011, 20:40 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Gara-gara kelalaian orangtua, seorang balita di Denpasar, Bali, nyaris mendidih setelah tercebur ke dalam bak mandi yang baru saja dituangi air panas.

Balita bernama Angga ini harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Kamis (13/01/2011) untuk mendapat perawatan intensif.

Awalnya, ibunda Angga hendak memandikan balita berusia tiga tahun ini. Setelah merebus air yang disiapkan untuk mandi, si ibu lalu menuangkan air yang mendidih itu ke dalam bak mandi.

Sambil menunggu air tersebut hingga hangat saja, dia mengambil sarapan untuk Angga. Tiba-tiba dia mendengar jeritan Angga dari arah bak mandi. Kontan saja sang ibu berlari ke arah teriakan Angga untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Wanita berusia sekitar 30 tahun ini langsung syok saat melihat buah hatinya tercebur ke dalam bak mandi berisi air yang masih sangat panas. "Tahu-tahu dia sudah nyemplung ke dalam air panas,” kata si ibu yang enggan disebut namanya itu saat ditemui di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUP Sanglah, Denpasar.

Akibat kejadian ini, sekujur tubuh Angga melepuh. Bahkan alat vitalnya mengalami luka serius.

Sang ayah, Wayan Nurata, juga turut mendampingi putra kesayangannya itu menjalani perawatan. "Dia sehari-harinya memang banyak gerak dan aktif sekali,” kata Nurata.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter RSUP Sanglah Denpasar, Angga menderita luka bakar grade II atau bekisar 20 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com