Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Kembali Dekati Coentrao

Kompas.com - 16/01/2011, 04:05 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, kembali mengajukan  penawaran terhadap bek sayap Benfica, Fabio Coentrao, pada transfer pemain Januari ini.

Menurut Sportsmail, MU bukan kali ini saja mencoba untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu. Bulan lalu, Ferguson juga berusaha untuk mendapatkan pemain Portugal yang juga bisa berposisi sebagai gelandang tersebut. Fergie bahkan mengirimkan utusannya dari Manchester untuk memantau perkembangan pemain pirang tersebut.

Kali ini, Fergie merasa yakin dirinya dapat memboyong pemain lincah tersebut setelah Benfica surplus bek sayap kiri. Seperti diketahui, Benfica baru-baru ini telah mendatangkan Taye Taiwo dari Marseille dan Oscar Wendt dari FC Copenhagen. Oleh karena itu, Fergie menilai banyaknya pemain yang berposisi sama dengan Coentrao akan membuat pihak Benfica melepas pemainnya tersebut.

MU rencananya telah menyiapkan uang sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 287 miliar untuk memboyong Coentrao ke Old Trafford.

Keinginan MU membeli bek sayap kiri lantaran tak sabar menunggu Patrice Evra yang tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak baru. Namun, MU bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Coentrao. Real Madrid dikabarkan juga ingin mendapatkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com