Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walmart dan Lotte Berebut Matahari

Kompas.com - 09/02/2011, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Matahari Putra Prima (MPPA) rupanya masih saja memesona di mata investor asing. Kemarin, Reuters memberitakan Walmart Stores Inc tengah berunding dengan Matahari terkait dengan rencana akuisisi.

Nah, hari ini Lotte Group menyatakan masih tertarik untuk membeli MPPA. "Matahari tidak memberi tahu kami untuk datang dan berunding. Kelihatannya hal itu terkait dengan perbedaan harga yang ditawarkan," ujar Hwang Kag Gyu, Executive Vice President of International and New Business Planning Lotte Group.

Hwang juga mengatakan, jika perundingan dengan Walmart tidak berjalan lancar, masih banyak kesempatan bagi Lotte untuk mengajukan penawaran kembali. "Jadi, kami masih menunggu," ujarnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, juru bicara MPPA, Danny Kojongian, membantahnya. "Matahari tidak melakukan perundingan dengan pihak mana pun," katanya. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com