Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Terbukti Cara Memperpanjang Mr P

Kompas.com - 03/03/2011, 09:18 WIB

TANYA : Halo dokter Wimpie, saya pernah membaca artikel tentang memanjangkan organ vital dengan cara Arab (jilq). Di situ intinya memerah/mengurut kelamin untuk memperbanyak aliran darah yang masuk ke dalam Corpora Cavernosa (jaringan ereksi).

Spasi-spasi di dalam kelamin secara kontinu teregang lebih besar dan lebih besar, membongkar dinding-dinding sel di dalam Corpora Cavernosa. Sehingga secara kontinu akan memperbesar jaringan pembuluh darah di dalamnya. Sebelum saya mempraktikkannya, menurut dokter, apakah cara tersebut berbahaya? Mohon penjelasannya.  

(Anthony, 27 Jakarta )

 

JAWAB :

Cara seperti itu sudah lama beredar di masyarakat. Tetapi, sejauh ini tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Karena itu tidak dapat diterima di dunia kedokteran. Cara itu hanya menyederhanakan seolah-olah corpus cavernosa dapat ditarik atau diurut supaya membesar. Padahal, corpus cavernosum tidak sama dengan suatu benda yang semata-mata bersifat mekanis.

Ada banyak faktor yang memengaruhi perkembangan corpus cavernosum dan organ kelamin pada umumnya. Setelah mencapai tahap akhir perkembangannya, maka kelamin tidak akan berkembang lagi. Saya ingin mengingatkan bahwa mitos tentang ukuran penis banyak beredar di masyarakat, dan dapat menimbulkan akibat buruk.

 

BACA JUGA : Sperma Ternyata Punya "Hidung"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com