Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedapnya Chicken Katsu Burger

Kompas.com - 26/03/2011, 07:46 WIB

KOMPAS.com - Anak Anda doyan Chicken Katsu? Itu lho, kuliner Jepang berupa potongan ayam yang dibalur tepung dan digoreng dalam minyak banyak. Saat digigit begitu renyah dan garing, rasa yang disukai anak-anak. Nah, jika Anda mampir ke Tokio Kitchen, Chicken Katsu bukan bersanding dengan nasi. Potongan katsu ayam bertemu dengan satu tangkap roti bundar dan disajikan bersama kentang goreng. Ya, di Tokio Kitchen menunya menjadi Chicken Katsu Burger. Bisa dibayangkan betapa anak Anda akan menyukai menu ini.

Burger dan kerenyahan Chicken Katsu merupakan paduan yang akan menggoda lidah si kecil. Tokio Kitchen memang menawarkan konsep restoran Jepang dengan banyak station. Setiap station menawarkan berbagai menu khas Jepang. Sebut saja mulai dari station sushi, yakimono, ramen, pizza dan pasta ala Jepang, agemono, dan masih banyak lainnya. Belum lagi station khusus makanan penutup dan minuman ringan. Suasana interior khas Jepang semakin membuat nuansa penuh kehangatan. Si kecil pun bisa duduk di kursi anak yang tersedia. Jika anak Anda sudah cukup dewasa, ia bisa memilih tempat duduk di kursi empuk, kursi kayu, ataupun lesehan.

Serunya, setiap station menerapkan konsep open kitchen alias dapur terbuka. Jadi, anak pun tidak akan merasa bosan saat menunggu makanan. Karena, ia bisa melihat langsung proses pembuatan setiap makanan yang dimasak oleh para koki handal. Di station Teppanyaki, si kecil bisa memesan Chicken Yakisoba sambil melihat cara memasaknya. Koki mengaduk campuran soba atau mi khas Jepang, sayuran, dan saus soba di teppanyaki. Teppanyaki adalah plat besi lebar tempat menggoreng dengan sedikit minyak.

Sementara itu, di station Yakimono atau serba bakar, Anda bisa memesan Beef Kushiyaki untuk si kecil. Sate sapi dengan saus teriyaki ini saat digigit mudah putus dan rasanya pun agak manis. Rasa yang disukai anak-anak. Bisa juga memesan Yakitori atau sate ala Jepang dari daging ayam. Station Agemono atau makanan yang digoreng, pilih saja Minced Beef Ball With Cheese. Menu in merupakan kegemaran anak-anak karena berupa potongan daging yang dicampur dengan keju.

Salah satu station yang menawarkan makanan ringan yang cocok untuk anak-anak adalah station Takoyaki atau jajanan Jepang berupa bola-bola tepung berisi gurita. Sebagian besar anak-anak memang doyan keju. Karena itu, pilih saja Cream Cheese Takoyaki atau Beef Bacon with Cheese Takoyaki. Kedua menu ini memang tidak menggunakan tako atau gurita, tapi keju di dalamnya tentu menjadi favorit anak-anak. Rasanya lembut dengan keasinan keju yang pas. Walaupun baru buka di Februari 2011, namun Tokio Kitchen sudah ramai dikunjungi keluarga.

"Kalau di akhir pekan, kebanyakan keluarga yang membawa anak-anak usia enam tahun ke atas," kata Operations Manager Tokio Kitchen Sirichok Amarapala. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Untuk hidangan utama, harga mulai dari Rp 30.000. Sementara itu, harga makanan ringan dan minuman mulai dari Rp 8.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com