Sabtu, 19 April 2014 03:48

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Tanda-tanda Wanita Orgasme

Jumat, 1 April 2011 | 14:25 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
shutterstock

 TANYA :

Prof Wimpie Yth. Saya pria yang sudah berumahtangga selama 5 tahun, dan sudah di karunia 2 orang putra. Setiap kali berhubungan dengan isteri, saya tidak tau kapan pasangan saya itu mengalami orgasme. Yang ingin saya tanyakan, apa tanda-tandanya seorang wanita itu tengah mengalami orgasme. Kalau saya sudah orgasme, pasangan saya selalu mengambil alih kendali. Mohon penjelasanya. Terima kasih.  

Hidayat 26, Medan

 

JAWAB :

Orgasme adalah puncak reaksi seksual yang diterima, baik oleh pria maupun wanita. Orgasme ditandai oleh dua hal. Pertama, secara psikis dirasakan sebagai perasaan nikmat. Kedua, secara fisik ditandai dengan kontraksi seluruh otot tubuh.

Tanda pertama tentu sulit Anda ketahui karena hanya dirasakan oleh istri. Untuk mengetahui ini, Anda dapat tanyakan kepada istri apakah merasa “nikmat atau enak”. Tetapi kontraksi otot dapat Anda rasakan.

Kontraksi otot dapat dirasakan berupa gerakan yang ritmik terutama di bagian kelamin, bokong, perit, tungkai, lengan, dan wajah. Akibat kontraksi juga menimbulkan desahan bahkan teriakan. Namun kontraksi ini hanya berlangsung singkat, beberapa detik saja.

 Hal lain yang memudahkan Anda mengenali orgasme pada istri ialah kemungkinan terjadinya orgasme lebih dari sekali. Tanda seperti di atas tetap dapat diamati dan dirasakan.     


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui