Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Presiden Stroke karena Disuntik Vitamin C...

Kompas.com - 26/04/2011, 02:35 WIB

Rumor ini dipaparkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ada orang dikabarkan terkena stroke karena disuntik vitamin C. Dan, orang yang dikabarkan terkena stroke itu adalah Presiden sendiri.

Saat membuka Rapat Kabinet Terbatas yang Diperluas, Senin (25/4) di Istana Kepresidenan, Presiden memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menepis kabar, yang menyebutkan dia terkena stroke. ”Ini kesempatan yang baik. Barangkali beberapa teman terpengaruh berita aneh, tiga hari terakhir saya diberitakan terkena stroke,” katanya.

Presiden melanjutkan, ”Alhamdulillah saya sehat. Saya juga mendoakan semua sehat. Barangkali ada kebahagiaannya menyebarkan berita seperti itu. Ceritanya itu aneh-aneh, karena disuntik vitamin C, katanya jadi stroke. Saya itu puluhan tahun tidak pernah disuntik,” ujar Presiden, diikuti tawa terkekeh.

Presiden yang tahun ini genap berusia 62 tahun pantas tertawa atas rumor yang menyebutkan dirinya terkena stroke setelah disuntik vitamin C. Dalam dunia kedokteran, belum pernah ada berita seperti ini. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih juga menegaskan, tak mungkin orang stroke karena disuntik vitamin C.

Rumor kondisi kesehatan Presiden yang menurun, bahkan diisukan stroke, sebenarnya sudah beredar di lingkungan Istana Kepresidenan sejak Jumat lalu. Wartawan di Istana Kepresidenan saat itu mendapatkan informasi, agenda Presiden hanya internal bersama tim dokter kepresidenan di Istana Cipanas dan tidak bisa diliput. Hingga Minggu (17/4), agenda Presiden juga bersifat internal.

Kabar tentang kondisi kesehatan Presiden yang menurun sempat mereda karena Senin lalu Presiden memimpin rapat kerja pemerintah dengan dunia usaha di Istana Bogor. Setelah menutup rapat, Selasa sore Presiden kembali memimpin rapat terbatas bidang keamanan, yang dihadiri petinggi TNI/Polri.

Rumor Presiden sakit mengemuka lagi pada Rabu (20/4). Karena, lagi-lagi agenda Presiden bersifat internal. Setelah ditelusuri, ternyata pada hari itu Presiden menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (general check up) di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Meski Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan, Presiden hanya menjalani pemeriksaan kesehatan rutin, rumor soal Presiden yang terkena stroke justru semakin berkembang. (why)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com