Kamis, 31 Juli 2014 22:32

LIFESTYLE / SEKS - ARTIKEL

Kondom Pria Rusia Paling Besar

Penulis : Lusia Kus Anna | Rabu, 27 April 2011 | 15:24 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Kompas.com/Lusia Kus Anna
Proses pembuatan kondom di sebuah pabrik kondom di Thailand.

BANGKOK, KOMPAS.com -Dibandingkan beberapa tahun lalu, ukuran kondom pria ternyata terus bertambah. Semakin lama, ukuran karet pengaman ini makin besar. Apakah fenomena ini mencerminkan bahwa ukuran alat vital manusia juga terus bertambah?

Seperti diungkapkan Tossaporn Nilkhamhang, manager quality assurance PT Thai Nippon Rubber, dibandingkan dengan masa 10 tahun lalu, saat ini memang ukuran kondom yang dipakai pria di dunia terus bertambah.  Thai Nippon Rubber sendiri merupakan produsen kondom berbagai merek di dunia, termasuk di antaranya beberapa merek kondom di Indonesia.

"Jika 10 tahun lalu, orang Asia rata-rata memakai kondom ukuran 49 (diameter dalam ukuran milimeter/mm), saat ini mereka memakai ukuran 52. Hal yang sama terjadi pada orang di berbagai benua," katanya ketika ditemui KOMPAS.com di Thailand beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, perbaikan status ekonomi dan gizi memberikan pengaruh pada postur tubuh manusia. "Kualitas kesehatan dan gizi barangkali berpengaruh juga pada pertumbuhan bagian-bagian tubuh, termasuk alat vitalnya," ungkapnya.

Saat ini, rata-rata orang Asia menggunakan kondom ukuran 52, orang Eropa ukuran 53, dan orang Afrika 53-54. Berbeda dengan mitos yang menyebutkan ukuran alat vital pria Timur Tengah paling juara, ternyata menurut Nilk kondom yang laris di Timur Tengah adalah ukuran 53.

"Justru pria-pria negara pecahan Rusia yang menggunakan kondom ukuran 54-56," katanya.


Editor :
Asep Candra

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui