Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Nikmatnya Ice Cream Sashimi!

Kompas.com - 02/05/2011, 15:51 WIB

KOMPAS.com — Fushion sushi di Jakarta memang telah menjamur. Namun, ada satu tempat yang membuat saya selalu rindu untuk kembali. Sushi Joobu namanya!!! Apa sih yang membuat aku rindu, ternyata ada ice cream sashimi-nyaaaa!!! Oya? Apa itu ice cream sashimi? Baca dong kalau penasaran, he-he....

Salmon sashimi? Hmm… pastinya sudah biasa terdengar di telinga, yaitu ikan salmon mentah diiris, lalu disajikan bersama dengan saus kecap jepang dan wasabi. Tapi, di sini Anda akan menemukan sashimi tersebut bermutasi menjadi laiknya ice cream!! Hi-hi-hi… nama aslinya adalah Joobu’s Special Salmon Salad. Namun, karena penyajiannya yang bak ice cream, saya memberinya nama ice cream sashimi. Tuh liat…  ikan salmon segar berwarna orange ditumpuk ke atas bak ice cream kan? Kemudian di atasnya diberi lelehan saus mayo dan taburan wijen....

Hm… dijamin, penikmat sashimi bakal ketagihan sama ni salad. Apa pasal? Karena resto ini memang terkenal akan pemiliknya, Toar Christoper, yang memiliki keahlian dalam memilih dan menyimpan ikan. Keahlian ini sendiri ia dapatkan ketika pria yang akrab disapa Itop ini menuntut ilmu di Amerika. Sembari sekolah, ia bekerja di sebuah resto jepang dan dengan teliti selalu memerhatikan cara para chef memilih dan memperlakukan bahan makanan sebelum akhirnya menjadi sebuah hidangan yang layak disajikan kepada pelanggan.

Alhasil, salmon sashimi yang namanya berganti menjadi salad ini pun memiliki daging yang segernya nonjok banget. Dengan tampilan warna orange, salmon ini memiliki rasa manis yang murni dan gurih kres yang nempeleng banget. Daging yang segar ini akhirnya mengakibatkan tiadanya rasa amis dan tidak berlendir.

Apalagi kemudian diberi sentuhan mayo yang masuk banget ke lidah orang Indo. Nyeeessss… Itop memang tampaknya sangat memahami selera lidah penduduk Indonesia, untuk itu tak hanya sashimi yang digubah menjadi salad, tetapi hidangan lainnya pun digubah sesuai dengan selera lokal, khususnya warga Jakarta.

Hidangan fushion lainnya yang saya coba adalah Joobu Special Roll. Sebuah sushi yang digoreng!!! Yaaa… kadang banyak dari kita yang geli ketika harus makan daging mentah. Nah, yang ini diberi sensasi goreng dan bahkan kejutan rasa Indonesia yang original, yaitu penambahan cabe rawit di dalamnya. Jadi, jangan kaget ya ketika tiba-tiba ada rasa pedas menyengat di lidah.

Isian dari sushi ini sendiri adalah nasi putih pulen, nori, ikan salmon, unagi atau kita menyebutnya belut yang diolah manis, dan ada tambahan cream cheese yang membuat lembut ketika sushi mampir ke lidah. Hm… me-review resto ini, saya jadi lapar dan ingin ke Joobu nih.…

Apalagi resto di Jalan Kelapa Gading Boulevard Blok WD2 No 19, Jakarta Utara, ini suasananya juga cukup nyaman dan pastinya hidangan yang tersedia masih buanyak dan semuanya enaaaaak…. Harganya? Bisa dipastikan tidak akan menguras kantong Anda. Saya menyebutnya "rasa maksimal, harga minimal". (Catur Guna Yuyun Angkadjaja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com