Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TK: Doakan Osama, FPI Tak Perlu Dicurigai

Kompas.com - 04/05/2011, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Taufik Kiemas menghormati keinginan Front Pembela Islam (FPI) untuk menggelar doa bersama untuk mengenang pimpinan jaringan Al-Qaeda Osama bin Laden yang tewas dalam operasi militer di Pakistan. 

Menurut Taufik, itu adalah hak FPI dan aparat tak perlu mencurigai. "Enggak perlu diberi pengamanan khusus. Saya rasa FPI sudah ke mana-mana juga, bisa diajak ngomong terbuka," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/5/2011). 

Taufik mengaku tak terlalu paham dengan ajaran Islam. Namun, jika ada seseorang yang meninggal, mungkin saja didoakan. Menurutnya, memakamkan seseorang merupakan amanah fardu kifayah (lebih baik dilakukan). 

Ia tak pernah berpikiran FPI memiliki cita-cita untuk melakukan makar. "Saya kira FPI enggak ke arah sana (makar). Sejelek-jeleknya FPI mereka ahlul sunah wal jamaah. Kalau ngaku FPI itu ya nakal dikitlah, tapi enggak ke sana," tandasnya.

Seperti diberitakan, Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar doa bersama untuk mengenang Osama. Acara berlangsung malam ini, Rabu (4/5/2011), di Markas Pusat FPI, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 19.00 - 22.00. Ketua FPI Habib Rizieq Syihab dalam pernyataannya yang dimuat di situs resmi FPI menyebut Osama mati syahid.

Osama tewas dalam sebuah operasi militer yang dilancarkan tentara Amerika Serikat di Abbottabad, Pakistan. Ia berada di balik serangan teroris pada 11 September 2001 terhadap menara kembar World Trade Center. Tecatat, enam ribu orang tewas dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com