Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengajian FPI Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 04/05/2011, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga di sekitar Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, tampak berkumpul dan menonton dari kejauhan pengajian yang dilakukan Front Pembela Islam. Mereka berdiri di depan Gang Paksi, tempat jalannya pengajian yang diliput banyak media lokal dan media asing itu, sambil membaca poster besar yang digantung di depan gang tersebut.

Poster itu bergambar wajah Osama Bin Laden, tulisan sedikit sejarah perjuangan Osama, dan doa-doa untuknya. Sementara itu, anggota Laskar FPI yang berjaga di depan Gang Paksi tampak membagikan selebaran putih berisikan pengumuman mengenai pengajian tersebut dan doa-doa bagi Osama yang telah meninggal dunia.

Selebaran dibagikan kepada anggota yang baru datang dan juga kepada orang-orang yang sekadar melewati jalan itu. Beberapa anggota Laskar FPI lainnya, tak ketinggalan, berjualan di depan Gang Paksi. Mereka berjualan peci, busana muslim, dan perlengkapan shalat lainnya.

"Katanya buat mengenang Osama. Saya juga enggak begitu tahu. Cuma lihat aja dari tadi siang kayanya udah pada siap-siap. Wartawan juga banyak yang datang dari tadi siang," kata seorang ibu yang duduk menonton keramaian pengajian FPI, Rabu (4/5/2011).

Osama dikabarkan tewas di Abbottabad, Pakistan, 2 Mei 2011, dalam penyerangan pasukan khusus Amerika yang telah lama mencarinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com