Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Asing Ikut Liput Pengajian FPI

Kompas.com - 04/05/2011, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah media asing, baik dari Amerika, Australia, maupun Jepang, terlihat tengah meliput dan mengikuti jalannya pengajian mengenang Osama bin Laden yang digelar Front Pembela Islam (FPI).

Media internasional tersebut antara lain The Daily Jakarta Shimbun (China) dan La Tribune Newspapper (Perancis). "Wartawan boleh masuk, tapi jangan merokok di dalam, ya," ujar salah satu petugas yang mengurus wartawan yang datang mengikuti pengajian, Rabu (4/5/2011) malam.

Pengajian dilakukan di Markas Syariah FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Lokasi ini juga dekat dengan rumah Ketua FPI Habib Rizieq Syihab.

Dari pantauan Kompas.com, saat ini ratusan pengunjung pengajian yang sebagian besar memakai baju putih tersebut sudah mulai memenuhi markas FPI. Sampai berita ini diturunkan, pengajian sudah dimulai dengan ucapan kata sambutan dari Sekjen Forum Umat Islam (Sekjen FUI) Muhammad Al-Khotab.

Tak jarang, di sela-sela pengajian, ratusan anggota FPI meneriakkan beberapa kali kalimat yang menyatakan bahwa Obama adalah teroris. "Amerika, hancurkan! Amerika, hancurkan! Obama, teroris! Obama, teroris!" teriak ratusan anggota FPI.

Osama tewas dalam sebuah operasi militer yang dilancarkan tentara Amerika Serikat di Abbottabad, Pakistan. Ia berada di balik serangan teroris pada 11 September 2001 terhadap menara kembar World Trade Center. Tecatat, 6.000 orang tewas dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com