Selasa, 21 April 2015

Health

Disdik dan Guru Studi Banding ke AS...

Kamis, 12 Mei 2011 | 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan adanya rombongan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Rombongan kunjungan kerja tersebut sedikitnya berjumlah 20 orang, terdiri dari pegawai dinas, pengawas, dan kepala sekolah/guru SMA.

"Soal kunjungan kerja itu benar. Mereka di sana untuk pengembangan kompetensi bahasa," kata Agus saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (11/5/2011) malam.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kunjungan kerja itu dijadwalkan berlangsung selama dua minggu pada 8-23 Mei 2011.

Informasi tersebut awalnya dikabarkan oleh beberapa guru di Jakarta Utara, yang mengatakan bahwa ada studi banding di kalangan pejabat Dinas Pendidikan Jakarta Selatan dan beberapa guru rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Jumlah rombongan sebanyak 20 orang dan rencana kerja terkait peningkatan kompetensi RSBI, termasuk di dalamnya kompetensi bahasa.

"Kalau soal guru, memang benar. Mereka di sana stay sampai dua minggu. Tetapi pegawai dinas hanya beberapa hari saja," kata Agus lagi.

Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang bisa diajak bicara. Saat ditemui, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Avduk Hamid mengaku tidak tahu banyak soal kunjungan kerja ini, baik nama anggota kunjungan kerja maupun anggarannya. Abdul Hamid berjanji akan memberikan informasi ini pada Kamis (12/5/2011) sore nanti.

Editor : Latief