Rabu, 26 November 2014 12:13

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Masturbasi Bikin Cepat Ejakulasi?

Rabu, 18 Mei 2011 | 10:55 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA:

Dok, saya pengantin baru, namun harus berpisah dan menjalin hubungan jarak jauh. Karena itulah saya dan istri cuma bisa saling menelepon. Di sela-sela perbincangan tersebut, kami kadang-kadang melakukan masturbasi atau semacamnya.

Namun, akhir-akhir ini, saya sedikit khawatir karena sebentar lagi saya ketemu istri saya dan semenjak melakukan masturbasi, saya jadi cepat ereksi dan cepat mengalami ejakulasi. Adakah hubungannya masturbasi dengan ketahanan terhadap ejakulasi dan bagaimana mengatasi/mengobati permasalahan yang saya hadapi ini? Terima kasih, Dok.

(Jamil Kaharudin, 25, Jakarta)

 

JAWAB:

Apa yang Anda lakukan dengan istri sebenarnya bukan masalah. Yang pasti, tidak akan menimbulkan risiko dibandingkan melakukan hubungan seksual dengan orang lain.

Maturbasi yang Anda lakukan tidak akan berakibat pada ejakulasi yang cepat ketika melakukan hubungan seksual kelak dengan istri. Karena saya pikir, Anda melakukannya tidak harus asal cepat selesai.

Masturbasi yang dilakukan secara tergesa-gesa diyakini dapat mengakibatkan ejakulasi dini. Oleh sebab itu, saya pikir tidak ada alasan Anda untuk melakukannya dengan tergesa-gesa.


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui